Deddy Mizwar Tanggapi Hasil Pemira PKS Jabar

id demiz,pilgub
Antarajabar.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menanggapi hasil Pemilihan Raya (Pemira) DPW PKS Jawa Barat yang mengerucutkan dua yakni Netty Prasetiyani Heryawan dan Ahmad Syaikhu dalam kandidat calon gubernur pada Pilgub Jawa Barat 2018-2023.
       
"Walaupun dua nama tersebut sudah dikerucutkan tapi konstelasi siapa yang calon yang akan maju dalam Pilgub Jabar 2018 masih belum bisa dipastikan. Semuanya masih cair, ini masih wacana-wacana, belum ada satupun bentuk keputusan DPP," kata Deddy Mizwar ketika dimintai tanggapan soal hasil Pemira DPW PKS Jawa Barat, di Bandung, Rabu.
        
Ia mengatakan PKS tidak bisa memutuskan sendiri siapa kandidat cagub yang akan diusung di Pilgub Jawa Barat 2018 karena masih butuh koalisi dengan partai lain.
        
Dirinya menilai, keputusan DPW PKS Jawa Barat mengajukan dua nama tersebut mempertimbangkan penilaian partai koalisi.
        
"Jadi harus realistis, bagaimana partai koalisi melihat individu yang ditawarkan. Jangan-jangan saya juga nggak kepilih kan?," kata dia.
       
Selain itu, dirinya belum bisa memberi komentar apabila ia disandingkan dengan Netty Heryawan karena figur tersebut tetap akan dipertimbangkan DPP PKS dan partai koalisi termasuk soal kritik dinasti politik yang menerpa Netty Heryawan.
        
Sementara itu terkait adanya kritik soal dinasti politik yang ditujukan sejumlah pihak kepada PKS Jawa Barat terkait Netty Heryawan harus jadi bahan pertimbangan.
        
Menurut dia, hingga saat ini terus menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai seperti Gerindra, PKS, PBB, dan Partai Demokrat.
        
"Meski komunikasi ini berjalan, namun  belum bisa memastikan keputusan DPP akan seperti apa. Semuanya masih cair, dengan Demokrat saya bicara banyak hal. Soal calon-calon juga dibicarakan," kata dia.

Editor: Irawan

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga