Jumat, 22 September 2017

KPPU Cek Ketersediaan StoK Daging di Bandung

id Kppu,stok daging sapi
Antarajabar.com - Komisi Pengawas dan Persaingan Usaha (KPPU) bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) Kota Bandung mengecek ketersediaan stok daging sapi di Rumah Potong Hewan (RTH) Ciroyom di Kota Bandung, Jumat (19/5) malam.

"Tujuan kita satu ingin mengecek seberapa besar tingkat kelancaran pasokan sapi siap potong itu dari 'feedloter' ke RPH. Kemudian dari RPH ke retail yang mendistribusikan ke pasar-pasar," ujar Kepala KPPU Pusat Syarkawi Rauf di RPH Ciroyom, Jumat malam.

Berdasarkan hasil pengecekan, kata dia, seluruh kebutuhan daging sapi untuk Kota Bandung dan sekitarnya dipastikan aman terlebih perusahaan penggemukan sapi (feedloter) yang memasok sapi ke Bandung menjamin jumlahnya terpenuhi.

"Kalau dari sisi stok 'feedloter' menyebut jumlahnya cukup, mereka siap memasok berapapun. Peningkatannya menjelang Ramadhan, selama bulan puasa, hingga menjelang idul fitri," kata dia.

Di tempat yang sama Kepala Distan KP Kota Bandung Elly Wasliah menyebut permintaan daging saat menjelang bulan puasa hingga Lebaran jumlahnya meningkat pesat.

Ia mengatakan saat memasuki bulan puasa pemotongan sapi mencapai 400 ekor per hari, sedangkan menjelang Lebaran meningkat hingga 650 ekor per hari.

"Alhamdulillah sudah ada kesanggupan dari feedloter yang masuk ke Kota Bandung ada 6 'feedloter' sanggup memasok dan alhamdulillah dalam kondisi aman dan tersedia," katanya.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga