Rabu, 16 Agustus 2017

Pabrik Pembuatan Makanan Ringan di Bandung Terbakar

id Pabrik, Pembuatan Makanan Ringan, di Bandung Terbakar
Antarajabar.com - Sebuah pabrik pembuatan makanan ringan di Jalan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat hangus terbakar pada Jumat sekitar pukul 12.25 WIB.
       
Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Kota Bandung Ferdi Linggaswara mengatakan, pabrik yang terbakar merupakan tempat pembuatan makanan merk Astor.
       
"Yang terbakar bagian perkantoran dan gudang," ujar Ferdi ditemui di lokasi kejadian.
       
Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi, saat terjadi kebakaran kondisi pabrik dalam keadaan kosong karena ditinggalkan para pegawainya yang sedang istirahat dan melaksanakan ibadah shalat Jumat.
       
Untuk memadamkan api petugas menerjunkan 21 unit mobil pompa, lima unit rescue, dan tiga mobil ambulans. Karena dipenuhi barang yang mudah terbakar, membuat api sulit untuk dipadamkan.
       
"Kita juga mengalami sedikit kesulitan karena jalannya kecil," kata dia.
        
Agar tidak merembet ke bangunan di sekitarnya, petugas Damkar juga melakukan penyekatan, agar api tidak menjalar karena daerah tersebut merupakan kawasan padat penduduk.
       
Hingga saat ini, petugas masih melakukan pemadaman dan mencari penyebab api yang menghanguskan gedung milik PT Aladin tersebut. Untuk laporan sementara, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.
    

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga