Jumat, 20 Oktober 2017

Gubernur Optimistis Bandara Kertajati Dorong Pariwisata Jabar

id aher, gubernur jabar, wisata
Antarajabar.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan optimistis Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati di Kabupaten Majalengka mampu mendorong sektor pariwisata.

"Ke depan Jawa Barat mempunyai BIJB Kertajati, Insya Allah angka itu (kunjungan) akan meningkat," kata Gubernur yang akrab disapa Aher melalui siaran pers di Bandung, Minggu.

Ia menuturkan, Tuhan telah menciptakan Provinsi Jabar dengan banyak potensi pariwisata yang bagus sehingga harus terus dikembangkan untuk mendongkrak perekonomian.

"Jawa Barat dianugerahi keindahan yang luar biasa, alamnya indah, karena itu kepariwisataannya terus berkembang dan harus terus dikembangkan," katanya.

Menurut dia, potensi pariwisata di Jabar itu harus didukung dengan sarana dan prasarana yang mendukung sehingga mampu menarik wisatawan ke Jabar.

"Kalau sekarang turis mancanegara masih paling banyak ke Bali, karena punya bandara internasional yang bagus," katanya.

Ia berharap, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang ditargetkan selesai dan beroperasi 2018 akan memberikan manfaat bagi masyarakat Jabar, terutama mendorong sektor kepariwisataan.

Selama ini, wisatawan mancanegara yang datang ke Jawa Barat pada 2016 kurang lebih satu juta orang. Sedangkan wisatawan dalam negeri mencapai 58 juta orang.

Terkait objek wisata Geopark Ciletuh di Kabupaten Sukabumi, Gubernur menyatakan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran ratusan miliar rupiah untuk mengembangkan potensi wisata itu.

"Kita berharap pemerintah pusat bisa menggelontorkan anggaran hingga Rp1 triliun untuk Geopark Ciletuh agar bisa terus dikembangkan," katanya. 

Editor: Sapto HP

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga